15 Atlet Ju-Jitsu Black Dragger Univet Bantara Sukoharjo Bawa Pulang Medali di Ajang Porprov Jateng XVI 2023

KBRN Cepu – Seluruh atlet besutan tim Black Dragger Dojo Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo berhasil membawa pulang medali emas, perak hingga perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah XVI 2023 di Pati Raya, Kamis (10/8/2023).

Bertanding mulai Rabu (9/8/2023) di GOR Soos Sasono Soko, di Kecamatan Cepu, Blora, Seluruh atlet Jujitsu Black Dragger yang berjumlah 15 orang mampu membawa 3 Medali emas, 4 perak dan 8 perunggu.

Pelatih tim Black Drager, Santi Apriyani Savitri bersyukur seluruh anak asuhnya yang terjun dalam porprov 100 persen membawa pulang medali. 

“Tentu saya sebagai pelatih sangat bangga kepada seluruh anak asuh saya yang ikut dalam Porpov Jateng ini. terlebih semua mampu mendapatkan medali. Mereka mewakili daerah berbeda-beda, ada yang dari Karanganyar, Grobogan, Kendal, Boyolali dan Sukoharjo. Tapi tempat latihan mereka di Dojo Univet,” ungkap Santi Apriyani (10/8/2023).

Lebih lanjut pelatih yang sering disapa dengan Eca ini, mengaku dalam Porprov perdana ini Black Dragger menargetkan mendapatkan 5 medali emas, namun hasil berkata lain.

“Saya tergetkan awalnya 5 emas, tapi berhasil mendapatkan 3 saja. Tapi setidaknya seluruh atlet kami mendapatkan medali. Saya berharap pertandingan berikutnya dapat berlatih lebih dan dapat memperoleh emas lebih banyak,” tukasnya.

Seperti diketahui, Jujitsu merupakan cabang olahraga yang baru kali pertama dipertandingkan di Porprov Jateng. 

Dari data terdapat sebanyak 85 atlet dari 16 kabupaten dan kota di Jateng.

Ketua Pengurus Besar Pemprov Jujitsu, Jawa Tengah (Jateng) Sabda Tamtama mengatakakn pertandingan berlangsung selama 2 hari mulai dari Rabu (9/8/2023) hingga Kamis (10/8/2023).

“Jujitsu baru kali pertama masuk di Porprov Jateng 2023 ini. Sebelumnya tidak dipertandingkan,” ujar Sabda Tamtama (10/8/2023).

Kelas yang dipertandingkan mulai -45 kilogram, -49 kilogram, -55 kilogram, -62 kilogram, -77 kilogram, dan -85 kilogram.

“Hari pertama kita pertandingkan Newaza (Ground Fighting) putra maupun putri. Hari berikutnya kita pertandingkan Fighting System,” ungkap Sabda.

Nomor yang dipertandingkan semuanya perorangan dengan menggunakan double kompetisi saling bertemu.

Perolehan Medali Atlet Jujitsu Tim Black Dragger :

Emas

– Santi Apriyani Savitri, Newaza Putri -45kg

– Nur Esa, Fighting System Putri -62kg

– Yulianto, Fighting System Putra -69kg

Perak

– Jawoto, Newaza Putra -55 kg

– Zahrani Humaira, Newaza Putri -49kg

– Tria NovitaSari, Fighting System Putri -55kg

– Isnaini Nur Azizah, Fighting System Putri -49kg

Perunggu 

– Samsul Alwi, Newaza Putra -56kg

– Arif Budi, Newaza Putra -77kg

– Laras, Newaza Putri -55kg

– Arrey, Newaza Putra -77kg

– Santi, Newaza Putri -45kg

– Gustin Noni, Fighting System Putri -49kg

– Didik Bekti, Fighting System Putra -69kg

– Joko Pambudi, Newaza Putra -62kg.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA