UPGRADING SKILL “Mas dan Mbak Univet Bantara”

Sukoharjo-Mas dan Mbak universitas adalah ajang atau salah satu kategori lomba dalam Rangka program Kerja Universitas. Mereka merupakan perwakilan dari masing-masing jurusan yang terpilih, memiliki perpaduan antara penampilan yang baik serta memiliki pemikiran yang cerdas dan kritis. Di Univet Bantara ada Mas dan Mbak Universitas dan 10 Duta Kampus yang terbagi dalam Duta Penelitian, Duta Pengabdian Masyarakat, Duta Kreativitas dan Inovasi, Duta Kebudayaan dan Pariwisata, dan Duta Pendidikan.

Universitas Veteran Bangun Nusantara mengadakan acara “UPGRADING SKILL Mas dan Mbak” bertempat di Gedung A lt. 2 hari Kamis, 21 Desember 2023. Acara tersebut dibuka oleh Bapak Ir. Sodikin, S.T, M.T., selaku Wakil Rektor III dengan Pemateri acara tersebut adalah Sulis Setiyono, S.Pd., M.Hum. Dengan materi :

1. Kemampuan Publick Speaking

2. Kemampuan berbicara untuk menarik minat pendengar

3. Kemampuan Kontrol Body Language

4. Kemampuan menjelaskan Tourism Object

5. Kemampuan mengontrol rasa kurang percaya diri

Kemampuan Publick Speaking bisa diaplikasikan saat berpidato atau berpresentasi di depan orang banyak, Kemampuan berbicara untuk menarik minat pendengar bisa diaplikasikan pada acara PMB atau mencari mahasiswa baru, Kemampuan Kontrol Body Language bisa diaplikasikan saat berada didalam situasi formal maupun non-formal agar kita bisa terlihat menarik oleh audien, Kemampuan menjelaskan Tourism Object bisa diaplikasikan saat menjamu tamu istimewa atau saat menemani tamu VIP saat berkunjung ke kampus atau City Tour, Kemampuan mengontrol rasa kurang percaya diri bisa diaplikasikan saat harus menjadi Publik Speaker saat itu juga tanpa persiapan sebelumnya.

Dalam kesempatannya bapak Ir. Sodikin, S.T, M.T., mengatakan acara ini merupakan upaya universitas untuk membantu Mas dan Mbak dalam mengupgrade skill yang nantinya akan bermanfaat untuk setiap segi. Mengasah skill dalam Komunikasi, Entertaiment dan lainnya. Serta diharapkan kegiatan ini mampu menjadikan bekal dan kelak potensi yang dimiliki bisa bermanfaat di segala bidang pekerjaan.

Sukoharjo, 21 Desember 2023

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA