Rektor dan Dekan FISH Univet Bantara Sukoharjo Tandatangani Naskah Kerjasama MoU dengan PTS Media Group Malaysia

Rektor dan Dekan FISH Univet Bantara Sukoharjo Tandatangani Naskah Kerjasama MoU dengan PTS Media Group Malaysia

Sukoharjo- majalahalarise.com -Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo beserta Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) menandatangani naskah kesepakatan kerjasama (MoU) dengan PTS Media Group Malaysia. Bertempat di ruang pertemuan gedung Rektorat kampus. Rabu (20/12/2023).

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof. Dr. Farida Nugrahani saat ditemui usai penandatanganan MoU menyampaikan melalui kerjasama dengan PTS Media Group Malaysia diharapkan mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi FISH mendapatkan kesempatan belajar lebih luas dibidang desain, ilustrasi penerbitan buku. Selain itu kerjasama luar negeri ini memiliki nilai yang berbeda.

“Ini penting bagi mahasiswa supaya mereka punya wawasan sifatnya internasional. Harapan kami mahasiswa FISH lulus nantinya tidak hanya mendapatkan ijazah tapi sudah memiliki ketrampilan bisa membuat survive masuk dunia kerja,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FISH Univet Bantara Sukoharjo, Dr. Yoto Widodo dalam sambutan mengatakan jalinan kerjasama MoU ini diawali dari persahabatan antara salah satu dosen FISH dengan HRD PTS Media Group Malaysia.

“Persahabatan antara pak Adhika dengan mas Muhammad Ikram Wazir terjalin lama. Dari persahabatan ini terjalin komunikasi selama satu bulan untuk mewujudkan MoU ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, melalui penandatanganan MoU dan MoA ini bisa ditindaklanjuti dengan magang mahasiswa secara online. “Berharap dari PTS Media Group Malaysia memberikan ilmunya dan hal-hal yang bisa dikerjasamakan,” tuturnya.

Sementara itu, HRD PTS Media Group Malaysia Muhammad Ikram Wazir menerangkan tindak lanjut dari pelaksanaan kerjasama ini memberikan kesempatan mahasiswa untuk magang kerja sebagai freelancer dengan memberikan tugas-tugas yang sesuai pekerjaan. Jika hasil tugas itu berkualitas diberikan honor atau fee.

“Dalam konteks media tumpuan kami pada buku berbagai kategori, bidang kreatif, bidang digital ataupun ilustrasi. Kita libatkan mereka menghasilkan bahan yang akan diterbitkan di Malaysia,” ujarnya. (Sofyan)

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA