Tim ISS MBKM Univet Bantara Laksanakan Proyek Kemanusiaan dengan Membagikan Air Bersih di Kab. Grobogan

Grobogan – Universitas Veteran Bangun Nusantara melaksanakan proyek kemanusiaan dengan membagikan air bersih di Kabupaten Grobogan, Jumat (15/9/2023).

Pembagian air bersih ini dilaksanakan langsung oleh Wakil Rektor I Ibu Dr. Ir. Sri Hartati, M.P., tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Universitas Veteran Bangun Nusantara, serta 15 mahasiswa.

Melalui proyek kemanusiaan ini, sebanyak 9 tangki air bermuatan air bersih disalurkan di salah satu wilayah Kabupaten Grobogan, yaitu Desa Ngrandu Kecamatan Geyer.

Wakil Rektor I Dr. Ir. Sri Hartati, M.P. yang memimpin langsung penyaluran air bersih di Kabupaten Grobogan mengatakan program ini dirancang oleh Tim ISS MBKM Univet Bantara yang bertujuan untuk memberi kesempatan bagi mahasiswa terjun langsung ke Masyarakat dan memberi solusi bagi permasalahan yang ada dalam bidang kemanusiaan. 

“Pemilihan desa Ngrandu dalam program ini didasarkan pada kondisi Masyarakat dan wilayah desa tersebut yang sedang dilanda kekeringan kurang lebih selama 3 bulan,” ujarnya.

Meskipun belum semua daerah terjangkau, namun Tim ISS (Institusional Support System) MBKM Universitas Veteran Bangun Nusantara berharap proyek kemanusiaan dengan membagikan air bersih tersebut dapat membantu mengatasi kekeringan terutama di Kabupaten Grobogan.

Sementara itu, Kepala Desa Ngrandu, Paiman, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas bantuan air bersih yang diberikan oleh Universitas Veteran Bangun Nusantara dan berharap 15 mahasiswa yang diterjukan ke Masyarakat selama 15 hari dapat dapat memberi manfaat dan berdampak positif bagi masyarakat.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA