Pengelola PPG Univet Bantara Selenggarakan Orientasi Mahasiswa PPG Prajab Gelombang 1 Tahun 2023

Sukoharjo – Bertempat di Gedung H lantai 3 Univet Bantara, Pengelola PPG Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo mengadakan Orientasi Mahasiswa PPG Prajab Gelombang 1 Tahun 2023 pada Selasa (12/9/2023) pagi.

Orientasi Mahasiswa PPG Prajab Gelombang 1 Tahun 2023 ini dihadiri oleh Ketua YPPP Veteran Sukoharjo Drs. Bambang Margono, M.M., Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum., Wakil Rektor I Dr. Ir. Sri Hartati, M.P., Wakil Rektor II Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si., Wakil Rektor III Dr. Ir. Sodikin, S.T., M.T., Dekan FKIP Dr. Singgih Subiyantoro, M.Pd. didampingi Wakil Dekan I, II, dan III, serta bapak/ibu pengelola PPG Prajab Gelombang I Tahun 2023 Univet Bantara Sukoharjo.

Acara di awali dengan laporan dari Koordinator PPG Univet Bantara Ibu Dr. Mukti Widayati, M.Hum. Beliau melaporkan bahwa mahasiswa PPG Prajab Gelombang 1 Tahun 2023 ini terdiri dari 5 kelas yang berasal dari Solo Raya maupun luar Solo Raya.

“Mahasiswa PPG Prajab Gelombang 1 ini terdiri dari 5 kelas yaitu 3 kelas PPG PGSD, 1 kelas PPG BK, dan 1 kelas PPG Matematika. Mahasiswa merupakan alumni kependidikan dan non-kependidikan yang berasal dari Soloraya maupun luar Soloraya, seperti Cilacap dan Blora.” ujar Dr. Mukti.

Setelah laporan dari Koordinator PPG, dilanjutkan sambutan dari Dekan FKIP Bapak Dr. Singgih Subiyantoro, M.Pd. Beliau dengan bangga menerima mahasiswa PPG Prajab Gelombang 1 ini dan berharap nantinya bisa lulus seratus persen.

“Satu kebanggaan bagi kami bisa menerima mahasiswa PPG Prajab Gelombang 1 Tahun 2023 ini. Kami berharap semoga semua yang ada disini bisa lulus seratus persen dan mudah-mudahan semua kegiatan dilancarkan dan sukses.” pungkasnya.

Sambutan selanjutnya adalah dari Ketua YPPP Veteran Sukoharjo Bapak Dr. Bambang Margono, M.M. Dalam sambutannya, beliau memotivasi mahasiswa PPG Prajab ini bahwa kesabaran dan motivasi orang tua akan menjadikan anak menjadi orang sukses.

Selanjutnya sambutan dari rektor Univet Bantara Sukoharjo Ibu Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa Univet kembali menerima amanah dari GTK untuk menyelenggarakan PPG.

“Ini kesekian kalinya Univet menerima amanat dari GTK.  Pertama pada tahun 2018 itupun hanya PPG Daljab dan hanya 1 kelas.” Ujar Prof. Farida

Beliau juga berpesan kepada para mahasiswa PPG Prajab agar terus berprestasi.

“Teruslah berprestasi, ikuti aturan yang ada, jangan malas, insya Allah akan dilancarkan.” Pungkasnya.

Setelah sambutan, acara ini resmi dibuka oleh Rektor Univet Bantara dan ditutup dengan foto bersama.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA