Univet Bantara Sukoharjo Terjunkan 995 Mahasiswa Peserta KKN Di Kabupaten Gunung Kidul

Gunung Kidul – Lebih dari Sembilan ratus mahasiswa mengikuti acara penerjunan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik periode Agustus tahun 2023 di Kabupaten Gunung Kidul, D.I. Yogyakarta, Selasa (1/8/2023). Kegiatan ini berlangsung di Kantor Kecamatan yang menjadi tempat KKN mahasiswa nanti nya.

Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menerjunkan 995 mahasiswa yang akan melaksanakan KKN Tematik dengan 34 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang tersebar di 7 kecamatan dan 67 desa di Kabupaten Gunung Kidul.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik periode Agustus ini berlangsung selama 45 hari dari tanggal 1 Agustus 2023 hingga 14 September 2023. KKN Tematik tahun ini mengambil tema “Pemberdayaan Masyarakat Untuk Menciptakan Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal”.

Dalam kegiatan penerjunan KKN ini dihadiri oleh Jajaran LPPM Univet Bantara bersama para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) serta panitia, Pemerintah Kecamatan yang bersangkutan beserta Kepala Desa serta Forkopimcam dari masing-masing kecamatan.

Penerjunan tersebut diterima secara langsung di Kantor Kecamatan, salah satunya di Kecamatan Karangmojo oleh Camat atau Panewu Karangmojo, Bapak Kawit Raharjanto, S.Sos., M.M. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan sangat menerima kedatangan mahasiswa KKN tersebut.

“Kami menerima dan menyambut baik mahasiswa dari Univet Bantara Sukoharjo untuk melaksanakan KKN di Kapanewon Karangmojo.” Ungkapnya.

Sebelum penerjunan KKN, pihak kampus telah membekali mahasiswa dengan beberapa materi. Sesuai dengan arahan dari panitia saat pembekalan, diharapkan mahasiswa mampu mengabdikan diri kepada masyarakat dengan menyalurkan ilmu-ilmu sehingga dapat dikembangkan lebih lanjut oleh masyarakat. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan mampu menggali dan memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Gunung Kidul khususnya di kecamatan dan kelurahan dimana kkn berlangsung.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA