Positive Journalism Goes To Campus Bersama OPPAL Di Univet Bantara

Sukoharjo – OPPAL sebagai multi-platfrom media yang memberi informasi positif dengan cara yang asik, kekinian, dan sumber terpercaya di Indonesia . Dengan disponsori Nanovest dan didukung Prambors, Oppal mengadakan roadshow dengan rangkaian program seminar dan fun workshop with expert di bidang jurnalistik bagi para mahasiswa. Pada Rabu, 12 Oktober 2022 Oppal berkesempatan mengunjungi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo. Kegiatan ini yang diikuti 750 mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara.

Program ini sendiri bertujuan untuk menyebarluaskan pengetahuan tentang jurnalistik positif dan memungkinkan generasi muda di Indonesia untuk mengikuti aturan jurnalistik dan menyampaikan pesan-pesan positif melalui penulisan kreatif. Pada kegiatan ini Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo melakukan penandatangan kerjasama dengan OPPAL.

Menurut Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. selaku Rektor Univet Bantara dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada umumnya berita di Indonesia yang lazim adalah bukan menyampaikan berita dari sudut pandang positif tetapi dari sudut pandang sebaliknya. Sebagaimana tugas kampus sebagai agen of change maka kita sebagai mahasiswa harus menjadi contoh bagi masyarakat maka disinilah kita akan berperan sebagai penyebar berita dengan sudut pandang positif, untuk itu bersama oppal media akan diberikan berbagai macam materi bagaimana kita menempatkan diri menanggapi media dan bagaimana cara membuat pemberitaan yang positif.

Dalam kegiatan Fun Workshop with Expert bersama Editor-in-Chief Oppal Fidel Ali S.I.P dan Naiza Rosalia S.Sos., M.Si Dosen Ilmu Komunikasi Undinus Semarang yang juga presenter TVRI Jawa Tengah. Kita bisa belajar banyak tentang bagaimana menulis jurnalistik yang positif dan kreatif dan tentunya dengan kaidah jurnalistik.

Selain itu, ada juga fun Writing Competition dimana para peserta dapat mereviewkan langsung hasil tulisannya kepada narasumber. Acara ini dimeriahkan juga dengan sesi tanya jawab dan pembagian doorprize.

Mahasiswa peserta seminar bisa membuat konten di dalam Oppal Buzz Studio secara langsung, atau berfoto dengan angle yang menarik bersama Oppal Buzz Studio. Oppal Buzz Studio sendiri adalah media yang biasa digunakan Oppal untuk membuat podcast dan melakukan aktivitas lain yang melibatkan selebriti dan masyarakat umum.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA