Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Mahasiswa KKN Program 3T di Sorong, Papua Barat

Sukoharjo – Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Mahasiswa KKN Program 3T di Sorong Papua pada Minggu 21 Agustus 2022 dilakukan secara virtual melalui zoom.

Menurut laporan ketua KKN dan selaku DPL ( Dosen Pendamping Lapangan ) program 3T, Pranichayudha Rohsulina. KKN 3T ini sudah berjalan 3 minggu dan diperkirakan akhir Agustus ini mahasiswa akan kembali ke Jawa.

Sejumlah 24 mahasiswa Program KKN 3T yang dilaksanakan di Kampung Warmon Kokoda ini dari beberapa perguruan tinggi yakni Universitas Veteran Bangun Nusantara, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Muhammadiyah Sorong, dan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

Mahasiswa KKN 3T dari Universitas Veteran Bangun Nusantara memaparkan presentasinya mengenai program kerja yang sudah dilaksanakan di Kampung Warmon Kokoda. Seperti Usaha Tikar dari Daun Pandan Hutan yang merupakan program kerja unggulan sesuai dengan tema KKN 3T ini untuk membantu UMKM serta pelatihan manajemen pemasaran dan keuangannya

Selain itu terdapat Program Kerja Sosialisasi Pola Hidup Bersih Dan Sehat, Pelatihan Ms. Office Untuk Aparatur Kampung, Kegiatan Belajar Mengajar, Perayaan 17 Agustus, Plangisasi, Sosialisasi Door To Door, Melengkapi Sarana Dan Prasarana Lingkungan Sekitar, Tempat Pembelajaran Qur’an ( TPQ), Pendataan Penduduk, Bersih Desa, Sosialisasi Gemar Menabung Sejak Dini, Penanaman Tanaman Obat, Pelatihan Eco Print, Pengolahan Sagu Menjadi Papeda Bersama Warga.

Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. dalam evaluasinya mengharapkan kegiatan KKN yang disana harus berimbas yang bisa terus berlanjut lebih baik. Beliau juga tertarik untuk mengirimkan buku-buku dan bantuan lain.

Selanjutnya ditambah dengan evaluasi dari Wakil Rektor I Dr. Ir. Sri Hartati, MP. Dan juga evaluasi dari Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Dr. Djatmiko Hidajat, M.Pd.

“Untuk para mahasiswa manfaatkan sisa waktu dengan sebaik-baiknya supaya nanti bisa meninggalkan hal-hal baik untuk Sorong, untuk kebaikan Univet Bantara.” Closing statement dari Rektor Univet Bantara

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA