Pimpinan Univet Bantara Sambut Mahasiswa Peraih Medali di Asean Paragames 2022

Sukoharjo – Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo kembali torehkan prestasi di ajang olahraga bulu tangkis ASEAN Para Games 2022. Sebagai bentuk apresiasi terhadap para atlet pimpinan Univet Bantara Sukoharjo gelar audiensi yang bertempat di Ruang Humas dan Kerjasama Univet Bangun Nusantara Sukoharjo. Rabu (17/08/22).

Turut hadir Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum; Wakil Rektor I Dr. Ir. Sri Hartati, MP; Wakil Rektor II Yos Wahyu Harinya, M.Si; Wakil Rektor III Dr. Ir. Sodikin, ST, MT; Kepala Humas dan Kerjasama Veronika Unun , S.Pd, M.Pd; Pembina UKM Olahraga Drs. Joko Suryono, M.Si; Kepala Pelatih Djarot Hernowo, Atlet Peraih Medali Hafizh Brilliansyah dan Hikmat Ramdani

Para atlet ini merupakan juara di dunia paralympic dan medali ASEAN Para Games 2022 yang digelar beberapa hari lalu di Solo, merupakan prestasi terbaru mereka. Tak hanya mendapat dukungan di sisi prestasi olahraga, namun juga pendidikan yang mereka inginkan, hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Pelatih Djarot Hernowo “Kami juga mendukung keinginan mereka untuk sukses di olahraga maupun pendidikan, yang mana saat ini mereka sedang menempuh pendidikan FISIP Ilmu Komunikasi di Univet Bantara” jelasnya.

“Yang pertama Hari Susanto peraih medali emas ganda campuran Paralympic, di PGS Solo medali emas beregu, Deva pemegang World Champ kelas ganda putra kemudian medali perak di Paralympic dan terakhir peraih medali emas di Asian Para Games, Fredi Setyawan peraih perunggu di Paralympic Tokyo dan yang terbaru merebut 4 medali emas di Asian Para Games kemudian ada Hafiz Briliansyah pemegang medali emas juara dunia yang terbaru di Asian Para Games medali emas untuk nomor beregu dan nomor ganda putra, yang terakhir Hikmat Ramdani memegang dua emas di Bahrain dan medali perak di Asian Para Games,” tuturnya.

Di lain sisi Prof. Dr. Farida Nugrahani M.Hum selaku Rektor Univet mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang senantiasa mendampingi atlet pencetak medali ASEAN Para Games 2022 “Saya bangga, karena mahasiswa kita dapat mengharumkan nama Indonesia di ASEAN Para Games 2022, ini sebuah kebanggaan tersendiri bagi kami” ujarnya.

Sebagai bentuk penghormatan Univet Bantara menyerahkan kenang-kenangan kepada para atlet “Ini merupakan pertama kalinya kami memberikan apresiasi untuk yang levelnya internasional. Harapan kami adik adik terus membawa nama baik bangsa dan almamater serta jangan meninggalkan kuliahnya” tandasnya.

Untuk mendukung para atlet dalam berprestasi tanpa meninggalkan pendidikannya di Univet, Rektor berpesan kepada jajaran dosen untuk memfasilitasi pendidikan mereka dengan kuliah onlien “ini salah satu bentuk action kampus terhadap perkembangan karir mahasiswa. Selebihnya saya mohon kepada pelatih untuk bisa mendorong pemain baru untuk bergabung di Univet Bantara Sukoharjo, kami siap untuk melayani mereka dengan baik dengan memberikan fasilitas gratis kuliah untuk yang berprestasi di tingkat Nasional/Internasional” tegasnya.

“Univet Bantara Sukoharjo selalu memberikan support kepada kami setiap ada event dan jangan bosa untuk selalu mendukung kami. Sekali lagi kamu ucapkan terimakasih” ujar salah satu atlet Hikmat Ramdani.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA