Program Studi Pendidikan Biologi Melaksanakan IA (Implementation Arrangement) Di Desa Wisata Seribu Bunga Nglurah Tawangmangu Kabupaten Karanganyar

Sukoharjo. Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan IA (Implementation Arrangement) di Desa wisata seribu bunga Nglurah Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. Kegiatan dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Agustus 2022 di Rumah Bapak Wagimin selaku pembina kelompok tani tamansari Desa Ngelurah dengan program studi pendidikan biologi yang dihadiri Dra. Nur Rokhimah Hanik, M.P. selaku ketua program studi pendidikan biologi. Dalam kegiatan IA (Implementation Arrangement) telah ditandatangani dokumen yang memuat rincian rencana implementasi kegiatan kerjasama berdasarkan MOU/MOA yang telah disepakati sebelumnya, Kamis (11/8/2022).

Dalam rangka kegiatan IA (Implementation Arrangement) bersama mahasiswa semester VII mata kuliah Budidaya Tanaman Hias dengan tema “Budidaya Anthurium” sejumlah 12 mahasiswa prodi pendidikan biologi dengan dosen pendamping Dra. Nur Rokhimah Hanik, M.P., Dra. Tri Wiharti, M.Si dan Sugeng Waluyo, S.Pd.,M.Pd. Mahasiswa dalam kegiatan praktek lapangan di pandu oleh bapak Wagimin (Pembina Kelompok Tani Tamansari) dan dijelaskan tentang jenis-jenis anthurium, cara budidaya anthurium, dijelaskan tentang penanganan hama dan penyakit tanaman anthurium serta tentang cara pemasaran anthurium sebagai tanaman hias. 

Program studi Pendidikan Biologi FKIP Univet Bantara Sukoharjo melaksanakan kegiatan tersebut dengan tujuan untuk membekali kewirausahaan  pada mahasiswa dibidang tanaman hias khususnya anthurium. Kegiatan ini diharapkan kelak setelah lulus mahasiswa Pendidikan Biologi Univet Bantara Sukoharjo disamping menjadi guru biologi, juga dapat berwirausaha sendiri dan mandiri demi untuk mengharumkan nama pribadi lembaga fakultas dan Univet Bantara Sukoharjo pada umumnya.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA