Program Studi Pendidikan Biologi Gelar Workshop Penyusunan Hak Cipta (HAKI) Dosen dan Mahasiswa

Sukoharjo. Program Studi Pendidikan Biologi FKIP Univet Bantara Sukoharjo gelar “Workshop Penyusunan Hak Cipta (HaKI) bagi Dosen dan Mahasiswa. Kegiatan dilaksanakan pada hari Senin, 08 Agustus 2022 di Ruang Laboratorium Biologi FKIP Univet Bantara Sukoharjo, dan dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Biologi Dra. Nur Rokhimah Hanik, M.Pd., Senin (08/8/2022).

Ketua Program Studi Pendidikan Biologi Dra. Nur Rokhimah Hanik, M.P. menyampaikan kegiatan Workshop Penyusunan Hak Cipta (HaKI) merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya (Pendampingan HaKI dan Paten dengan narasumber Dr Agus Sutanto, M.Si dari Pasca Sarjana UM Metro Lampung. Secara garis besar kekayaan Intelektual (KI) terdiri atas hak cipta (copyrights) yang meliputi paten (patent).

Potensi dosen Pendidikan Biologi FKIP Univet Bantara Sukoharjo dan mahasiswa bagi Dosen dan Mahasiswa di adakan guna membekali dosen dan mahasiswa untuk mendapatkan paten cukup besar karena tiap tahun terdapat puluhan bahkan ratusan judul penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan dosen dengan sumber dana APBU Univet Bantara Sukoharjo maupun dari DIKTI.

Demikian juga untuk para mahasiswa yaitu mereka setiap tahun mendapat kesempatan mengajukan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan salah satu tuntutan adalah menghasilkan kekayaan intelektual serta hak cipta atau paten.

Banyak karya dosen dan mahasiswa yang berpotensi paten namun mereka belum dapat menyusun deskripsi paten dengan baik dan benar dalam rangka pengajuan paten, oleh karena itu penting untuk diadakan kegiatan Workshop Penyusunan Hak Cipta (HaKI) bagi Dosen dan Mahasiswa program studi pendidikan biologi FKIP Univet Bantara Sukoharjo.

Workshop penyusunan hak cipta (HaKI) bagi dosen dan mahasiswa program studi pendidikan biologi tahun 2022, dibimbing langsung oleh Dra. Tri Wiharti, M.Si (dosen pendidikan biologi Univet Bantara Sukoharjo). Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta terdiri dosen dan mahasiswa pendidikan biologi.

Dengan adanya Workshop ini diharapkan mahasiswa dan dosen Pendidikan Biologi Univet Bantara Sukoharjo dapat membuat karya yang dapat di HAKI kan dan dipatenkan demi untuk mengharumkan nama pribadi lembaga fakultas dan Univet Bantara Sukoharjo pada umumnya.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA