Dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Univet Sukoharjo Menjadi Narasumber di Event Pre Job Training

Sukoharjo – Dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo (FE UVBN) dipercaya menjadi narasumber di event pre job training pada hari Rabu (15/6/2022). Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh SMK Kriya Sahid Sukoharjo dalam rangka mempersiapkan siswa-siswi nya untuk berkompetisi di dunia kerja. Event tersebut berlokasi di Aula SMK Sahid Sukoharjo, Jl. Veteran Barat no 82B, Jetis, Sukoharjo. Total peserta yang hadir pada acara tersebut sebanyak 76 peserta yang terdiri dari siswa-siswi SMK Kriya Sahid Sukoharjo.

Kegiatan pelatihan tersebut menghadirkan Dosen dan Mahasiswa FE UVBN yang berkompeten di bidangnya. Mereka adalah Yoppi Syahrial, S.E., M.M. (Asesor UMKM Certified BNSP), Selvia Kusuma Wardani (Anugerah Digital Printing), serta Purwanto, S.E., M.M. (Pendamping UMKM Certified Kemenkop UKM). Di samping itu, ada pula Salman Faris Insani, SE, MM (Digital Marketing Certified BNSP) yang ikut berpartisipasi sebagai moderator acara.

Salman Faris Insani, S.E., MM menjadi moderator

Dalam kegiatan training tersebut, Yoppi Syahrial menyampaikan materi mengenai peluang dan tantangan berwirausaha setelah lulus SMK. Berikutnya, Selvia Kusuma Wardani, alumni dari SMK Kriya Sahid Sukoharjo yang saat ini berkuliah di FE UVBN sambil bekerja di Anugerah Digital Printing, berbagi cerita mengenai pengalaman kuliah sambil bekerja setelah lulus SMK. Pembicara terakhir adalah Purwanto yang menyampaikan topik tentang peluang dan keuntungan studi lanjut setelah setelah lulus SMK. Sesi utama ditutup dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta yang dipandu oleh Salman Faris Insani selaku moderator acara.

Dalam pemaparannya, Yoppi Syahrial selaku narasumber sekaligus wakil dekan FE UVBN mengutarakan, “Event ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai peluang studi lanjut kepada seluruh peserta. Adapun mengenai sarana dan prasarana pendukung minat berkarier dan berwirausaha telah dijelaskan secara lengkap, dan semua fasilitas tersebut dapat diperoleh ketika siswa memutuskan untuk studi lanjut ke FE UVBN.”

Di akhir acara, Wawan Darmawan, S.Pd, Kepala Sekolah SMK Kriya Sahid Sukoharjo, menyampaikan,“ Acara nya sangat bermanfaat dan menginspirasi kepada siswa – siswi kami. Semoga dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan muncul startup-startup baru di bidang CREATIVEPRENEUR (wirausaha muda kreatif) dari SMK Kriya Sahid Sukoharjo.”

Eki bulan prameswari, salah satu peserta Pre Job Training memaparkan,” Setelah mengikuti acara ini, saya menjadi lebih semangat dan termotivasi. Saya senang karena wawasan dan pengalaman saya bertambah, khususnya tentang cara untuk membagi waktu antara kuliah sambil bekerja nantinya.”

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA