UKM Penalaran Eureka Lolos PKK Ormawa Tahun 2022

Sukoharjo – Univet Bantara. Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang memiliki trend dalam mengembangkan inovasi dan prestasi yang berlandaskan pada nilai-nilai kejuangan.

Salah satu upaya yang dilakukan Univet Bantara adalah dengan mendorong serta mendukung mahasiswa untuk mengikuti kompetisi yang ada. Terbukti, berbagai prestasi diraih mahasiswa Univet Bantara dimana baru-baru ini organisasi mahasiswa (Ormawa) UKM Penalaran Eureka Univet Bantara lolos pendanaan Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) tahun 2022.

Hal tersebut berdasarkan pengumuman oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang diumumkan pada 15 Juni 2022 melalui surat 2741/E2/KM.09.00/2022 tentang penerima bantuan PPK Ormawa 2022. Dimana Univet Bantara berhasil lolos pendanaan dengan judul: Pengembangan Desa Potensial Menjadi Desa Swadaya Swakarya dan Swasembada dengan Inovasi Pojok Literasi Guna Meningkatkan Potensi Desa Tiyaran.

Diketuai oleh Lucky Sanjaya mahasiswa anggota Teknologi Hasil Pertanian dengan Dosen Pembimbing Ainur Komariah, ST, M.Sc.. Dalam penelitian tersebut dikerjakan bersama dengan beberapa mahasiswa diantaranya: Ayuk Sri Lestari (PGSD), Windrati (PPKN), Megayanti Hendiana Putri (PGSD), Aulia Rahadyanjati Sukarno (Agribisnis), Bella Cyntya Maharani (Ilmu Komunikasi), Ana Setiyaningrum (PPKN), Nindita Maharani (Ilmu Komunikasi), Putriya Alifia (Peternakan), Nursifa Nia Rosyada (Bimbingan Konseling), David Maruli Nainggolan
(Ilmu Kesehatan Masyarakat), Novita Wahyuningsih (Teknik Industri), Sidiq Maulana Ramadan (Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia), Salma Nur Farida (Ilmu Kesehatan Masyarakat).

Wakil Rektor 3 Bidang Humas dan Kemahasiswaan, Dr. Ir. Sodikin, S.T., M.T. saat ditemui pada Rabu (16/5) mengucapkan selamat dan sukses kepada Dosen Pembimbing, Ormawa serta Mahasiswa atas keberhasilan pendanaan yang diperoleh.

“Kami mengapresiasi kerja keras para mahasiswa yang serius dalam menyusun proposal penelitian, mulai dari melaksanakan observasi ke Desa Tiyaran, Kecamatan Bulu hingga melakukan presentasi. Kami berharap dengan pendanaan proposal ini mampu membawa nama baik Univet Bantara di masyarakat”, pungkasnya.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA