PRODI BK UNIVET MELAKUKAN PENINJAUAN KURIKULUM MBKM

Sukoharjo (19/11/2022) – Program Studi Bimbingan dan Konseling menyelenggarakan Peninjauan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Hotel Sarila Sukoharjo. Kali ini peninjauan kurikulum dialksanakan bersama reviewer Prof.Dr.Adi Atmokko, M.Si direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Malang. Acara tersebut dihadiri oleh dewan dosen program studi bimbingan dan konseling Univet, Dekan FKIP, stakeholder yang diwakili oleh Kepala SMK Veteran 1 Sukoharjo dan Kepala SMK Penda Karanganyar, serta 3 alumni Program studi bimbingan dan konseling juga turut bergabung.

Pada acara peninjauan kurikulum MBKM ketua program studi bimbingan dan konseling  M.Arief Maulana, M.Pd. mengungkapkan kondisi terkini kurikulum program studi bimbingan dan konseling yang berorientasi MBKM. Kaprodi mengungkapkan terkait proses konversi mata kuliah pada mahasiswa yang mengikuti program MBKM dari Kemdikbud.

Beberapa arahan dari reviewer adalah dengan mengkoordinasikan kembali konversi mata kuliah pada rapat program studi bimbingan dan konseling bersama para dosen dan tentunya mengikuti SK dari Rektor dan Dekan. Harapannya peninjauan kurikulum kali ini dapat menambah pencerahan bagi kurikulum MBKM di program studi bimbingan dan konseling.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA