Kesadaran Lingkungan Hidup, Manajemen Resiko & Kampus Sehat oleh Wakil Rektor 2 Univet Bantara Sukoharjo

Sukoharjo – Pada hari Senin (18/9/2023) Univet Bantara Sukoharjo melaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Angkatan tahun 2023.

Pada pelaksanaan PKKMB ini Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si. selaku Wakil Rektor 2 Universitas Veteran Bangun Nusantara menyampaikan materi terkait Kesadaran Lingkungan Hidup, Manajemen Resiko & Kampus.

Dalam materinya menjelaskan mengenai apa itu yang dimaksud kesadaran lingkungan hidup, manjemen resiko, dan kampus sehat.

Gambar 1. Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si. selaku Wakil Rektor 2

Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si.  menekankan dalam hal kesadaran lingkungan hidup, manjemen resiko, dan kampus sehat khususnya kepada mahasiswa baru, yaitu sebagai agen perubahan (agent of change), agen penggerak (agent of drivent), agen pelopor (agent of creator).

Yaitu dapat dikatakan sebagai hal yang mudah seperti contoh tidak membuang sampah sembarangan, tidak membakar sampah sembarangan, hemat energi, penggunaan toilet yang bersih, itu yang seharusnya mudah dilakukan oleh mahasiswa, dan kumudian sebagai mahasiswa sebaiknya dapat menggunakan waktunya dengan baik.

Harapan dari Ir. Yos Wahyu Harinta, M.Si. yaitu mahasiswa dapat berperilaku sehat seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak merokok di area kampus.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA