Prodi PBI Univet Bantara Selenggarakan Workshop Penulisan PKM Bagi Mahasiswanya

Sukoharjo – Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Veteran Bangun Nusantara menyelenggarakan workshop penulisan PKM bagi mahasiswanya pada hari Selasa (11/7/2023) pagi bertempat di Gedung C Univet Bantara ruang kuliah C.212.

Workshop ini dihadiri oleh Kaprodi PBI, dosen serta mahasiswa Prodi PBI. Menghadirkan Bapak Dr. Bovi Wira Harsanto, STP dari tim inti PKM Univet Bantara sebagai pembicara dalam acara ini.

Tujuan diadakannya acara ini adalah membekali mahasiswa khususnya mahasiswa PBI untuk mempersiapkan dan membuat proposal PKM.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Kaprodi PBI Ibu Arin Ariyanti, S.Pd., M.Pd. berharap setelah diadakan worksop ini mahasiswa bisa membuat proposal PKM sebagai luaran atau output.

“Terkait dengan kegiatan ini, kita mempunyai tujuan diadakannya workshop ini mempunyai luaran atau output yang salah satunya adalah adanya proposal. Jadi setiap mahasiswa mempunyai gambaran, pilihan, program dari salah satu PKM itu sendiri yang anda minati. Sehingga nanti ketika waktunya upload proposal sudah mempunyai proposal.” terang Ibu Arin.

Ketua panitia workshop Ibu Sihindun Arumi, M.Hum. menambahkan, peserta workshop penulisan PKM ini adalah mahasiswa Prodi PBI semester 2 dan 4. Dia mengatakan, kegiatan workshop rutin digelar oleh Prodi PBI untuk mempersiapkan mahasiswa mengikuti bulan PKM.

“Dengan workshop ini kami harap mahasiswa siap dengan proposal PKM-nya sehingga ketika sampai pada bulan PKM mahasiswa khususnya Prodi PBI bisa mendapatkan programnya. Acara ini sekaligus memberikan motivasi kepada mahasiswa,” tambahnya.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA