Praktisi Mengajar di Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Univet Bantara Sukoharjo

Praktisi Mengajar adalah Program yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia agar lulusan perguruan tinggi lebih siap untuk masuk ke dunia kerja. Program ini mendorong kolaborasi aktif praktisi ahli dengan dosen juara agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian yang mendalam dan bermakna antar sivitas akademika di perguruan tinggi dan profesional di dunia kerja. Kolaborasi ini dilakukan dalam mata kuliah inseminasi buatan yg ditempuh oleh mahasiswa semester 4 untuk mencapai IKU 4, yang disampaikan di ruang kelas baik secara luring maupun daring.

Program Praktisi mengajar di realisasikan oleh Prodi Peternakan Fakultas Pertanian melalui Kegiatan Kuliah Praktisi degan topik “Teknik Inseminasi Buatan pada Ternak Sapi” oleh Inseminator R. Sri Haryono, S.Pt dari Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Kabupaten Karanganyar, pada hari Selasa, 23 Mei 2023 bertempat di gedung H lantai 3 kampus Univet Bantara Sukoharjo.

Kuliah Praktisi dihadiri oleh Mahasiswa Semester IVA Sebanyak 35 mahasiswa. Kuliah Praktisi Inseminasi Buatan merupakan kegiatan implementasi MBKM yang mana mahasiswa dapat belajar langsung dengan praktisi yang ahli dibidangnya, sehingga mahasiswa semakin yakin dan paham dengan materi dalam bidang jurusannya salah satunya “Inseminasi Buatan”. Kuliah praktisi IB ini memberikan pemahaman terkait teknologi inseminasi buatan dan sekaligus praktik teknik IB secara langsung dengan pakar atau praktisi inseminator, Inseminator menjelaskan kiat2 dalam inseminasi buatan agar IB terhadap ternak tepat dan tingkat keberhasilan tinggi.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA