PEMBEKALAN MAS & MBAK UNIVET BANTARA TAHUN 2023 “Dedikasi, Sinergi, Prima, Unggul”

Panitia pemilihan Mas & Mbak Univet Bantara mengadakan acara Pembekalan Mas & Mbak Univet Bantara Tahun 2023. Pemilihan Mas & Mbak Univet Bantara ini diadakan setiap tahun dan termasuk dalam rangkaian Dies Natalis Univet yang ke-55 dengan tema “Dedikasi, Sinergi, Prima, Unggul”. Pembekalan ini dibuka oleh Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. di Gedung H Lantai 3, Selasa (14/3/2023).

Sebelumnya, ketua panitia pemilihan Mas & Mbak Univet Bapak Hamda Kharisma Putra, M. Pd. menyampaikan laporan terkait dengan pelaksanaan pemilihan Mas & Mbak Univet 2023. Beliau menyampaikan bahwa peserta Mas & Mbak Univet ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa Univet dari berbagai macam Program Studi. Tahun 2023 ini ada 49 pendaftar dari perwakilan berbagai Program Studi. Setelah melalui berbagai seleksi didapatkan 6 pasang finalis Mas & Mbak Univet 2023. Pembekalan ini meliputi pembekalan tentang lembaga & kebijakan kampus, pemanfaatan fasilitas kampus, peran Mas & Mbak Univet, public speaking, modelling, tupoksi Mas & Mbak Univet untuk PMB, dan keprotokolan. Grand Final Pemilihan Mas & Mbak Univet akan dilaksanakan tanggal 17 Maret 2023 dengan tujuan memilih Duta Universitas atau juara umum, Duta Pendidikan, Duta Penelitian, Duta Pengabdian Kepada Masyarakat, Duta Kreatifitas Inovasi, dan Duta Pariwisata Kebudayaan.

Rektor Univet Bantara Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa kriteria penilaian untuk menjadi duta universitas diantaranya adalah intelektual, eye cathching, bahasa tubuh, diksi (pemilihan kata) dalam berbicara. Mas & Mbak Univet harus mengetahui semua yang berkaitan dengan universitas seperti siapa saja pejabat di lingkungan universitas, jumlah fakultas dan prodi, akreditasi, dan sebagainya. Rektor Univet juga mengharapkan Mas & Mbak Univet ini untuk selalu membuat konten-konten terkait dengan universitas dan mengunggahnya di media sosial.

Setelah sambutan, dilakukan penyematan nomor urut bagi finalis Mas & Mbak Univet 2023 oleh Rektor dan disaksikan Wakil Rektor III dan ketua panitia.

Dengan adanya Mas & Mbak Univet ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi bagi para mahasiswa untuk menjadi ikon kampus. Selain itu, Mas & Mbak Univet ini diharapkan mampu mem-branding Univet agar semakin maju dan menjadi universitas unggul.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA