Univet Bantara Terjunkan Mahasiswa KKN Kolaboratif di Kepulauan Seribu

Sukoharjo – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) bersama Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melaksanakan penerjunan mahasiswa peserta KKN Kolaboratif di Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada Senin (9/1) kemarin.

Penerjunanan tersebut diterima secara langsung di Gedung Mitra Praja, Jakarta oleh Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan. Dalam sambutannya, beliau mengungkapkan sangat menerima kedatangan mahasiswa KKN tersebut selain itu beliau juga berharap mampu mempublikasikan Kepulauan Seribu lebih luas lagi. 

“Kami menyambut baik 48 mahasiswa dari UMP dan 2 mahasiswa dari Univet Bantara Sukoharjo untuk melaksanakan program KKN yang akan memberdayakan masyarakat.” tuturnya. 

Peserta KKN Kolaboratif tersebut akan mengabdi selama satu bulan penuh dari tanggal 9 Januari 2023 hingga 9 Februari 2023 dan akan ditempatkan di Pulau Lancang Besar.

Selain dihadiri Wakil Bupati Kepulauan Seribu, dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) diwakili oleh Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Al-Islam Kemuhammadiyahan, Akhmad Darmawan, M.Si., Ph.D dan dari Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) diwakili oleh Kepala Pusat Kuliah Kerja Nyata, Pranichayudha Rohsulina, S.Pd., M.Pd.

Kepala Pusat Kuliah Kerja Nyata Univet Bantara, Pranichayudha Rohsulina, S.Pd., M.Pd. dalam wawancaranya berharap kedepannya mahasiswa yang akan diterjunkan mampu menggali dan memaksimalkan potensi lokal seperti halnya wisata yang ada di Pulau Lancang Besar.

“Sejalan dengan harapan Wakil Bupati Kepulauan Seribu, kami akan mencoba mendorong mahasiswa peserta KKN untuk mampu menggali dan memaksimalkan potensi lokal dengan publikasi-publikasi kreatif yang bisa kami lakukan.” pungkasnya.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA