Fakultas Teknik Univet adakan Kuliah Tamu “Model Pemilihan Pemasok dan Alokasi Order”

 

Telah dilaksanakan Kuliah Tamu “Model Pemilihan Pemasok dan Alokasi Order” pada 09 Januari 2023. Berlangsung pada pukul 09:00 hingga 11:30 WIB. Acara ini dilaksanakan di gedung H lantai 3 dan dihadiri oleh mahasiswa/i semester 5 & 7 Teknik Industri Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo.
Acara diawali dengan pembukaan oleh MC serta laporan dari Bapak Suprapto, ST., M. Eng selaku Ketua Prodi Teknik Industri. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Ir. Hendramewat Aski Safariski, ST., MT selaku Dekan Fakultas Teknik.

(Pemaparan materi dari Bapak Prof. Dr. Cucuk Nur Rosyidi, S.T., M.T., IPM tentang Model Pemilihan Pemasok dan Alokasi Order)
Acara inti yaitu penyampaian materi oleh Bapak Prof. Dr. Cucuk Nur Rosyidi, S.T., M.T., IPM selaku Kepala Prodi S3 Teknik Industri Universitas Sebelas Maret.
Beliau memaparkan bahwa keputusan penting dalam rantai pasok ada 3 yaitu supplier, manufacturer, dan retailer. Jika hanya manufacturer saja belum bisa dikatakan sebagai rantai pasok. Dikatakan lebih lanjut mengenai keputusan penting dalam rantai pasok adalah pemilihan pemasok dan alokasi ordernya, keputusan transportasi/distribusi, keputusan kuantitas produksi dan persediaan, keputusan alokasi produk.Antusiasme peserta terbukti dengan banyaknya partisipasi aktif, pertanyaan, dan diskusi dari peserta kuliah tamu. Dengan diselenggarakannya kuliah tamu ini, diharapkan dapat dijadikan acuan atau ide untuk pembuatan skripsi serta menambah wawasan.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA