Himpunan Mahasiswa Agribisnis Selenggarakan Dies Natalis dan Workshop Kewirausahaan

Sukoharjo – Himpunan Mahasiswa Agribisnis (HIMAGRI) menyelenggarakan Dies Natalis ke-9 dengan mengangkat tema “Satu Tujuan Menjalin Kekeluargaan dalam Kebersamaan” sekaligus Workshop Kewirausahaan dengan tema “Start-Up Business”. Kedua acara tersebut diselenggarakan di Wisma Widya Karya Dharma Auditorium Univet Bantara pada Rabu (28/12) kemarin.

Dihadiri puluhan mahasiswa aktif dari Program Studi Agribisnis Univet Bantara serta beberapa alumni, acara tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Engkus Ainul Yakin, S.Pt., M.Sc. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa tema yang dipilih dalam acara Dies Natalis Himagri ini untuk menunjukkan dan memupuk tali persaudaraan dengan cara menjalin silaturahmi diantara mahasiswa Prodi Agribisnis dengan para alumni.

Ketua Program Studi Agribisnis, Yoesti Silvana Arianti, S.P., M.Sc. dalam sambutannya menyampaikan harapan untuk adanya kolaborasi-kolaborasi yang dapat diciptakan dalam lingkup Fakultas maupun Universitas yang nantinya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas.

“Saya berharap melalui HIMAGRI, semua civitas akademika di lingkup Program Studi Agribisnis dan Fakultas Pertanian dapat senantiasa berkolaborasi untuk terus memberikan dampak yang positif bagi masyarakat luas” pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Panitia Dies Natalis, Anggraini Shinta Dewi bersama Ketua Umum HIMAGRI, Maulana Diki Prasetyo dalam sambutannya mengharapkan dengan adanya Dies Natalis ini mampu mempererat hubungan silaturahmi dengan para alumni serta HIMAGRI dapat semakin berjaya.

Dies Natalis HIMAGRI turut diadakan Workshop Kewirausahaan, dengan menghadirkan pemateri Yoppy Syahrial, S.E., M.M yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi, Universitas Veteran Bangun Nusantara. Beliau merupakan salah satu pakar dalam bidang kewirausahaan sekaligus pemilik usaha Food Court “Mas Keenand”. Materi yang disampaikan adalah tentang strategi marketing secara online dan offline, cara menentukan Segmentasi, Targeting dan Positioning (STP) produk atau jasa yang akan dikembangkan dan memilih produk / jasa yang cocok dijual oleh mahasiswa.

Rangkaian kegiatan ini juga dimeriahkan oleh sekitar 15 stand bazar yang salah satunya berasal dari mahasiswa Prodi Agribisnis yang telah mengikuti Program Wirausaha Merdeka (WMK) yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek). Selain itu, ada mahasiswa yang sedang menempuh program Magang dan menjual produk dari lokasi magangnya serta ada juga masyarakat umum yang ikut andil dalam kegiatan bazar tersebut.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA