Launching dan Bedah Buku “Sangkakala di Langit Andalusia” di Univet Bantara

Sukoharjo – Launching dan Bedah Buku “Sangkakala di Langit Andalusia” karya Hanum-Rangga pada Sabtu (3/12/2022) diadakan di Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo. Acara dimulai dari jam 8 hingga jam 11.30 dengan antusias penonton yang sangat luar biasa. Dihadiri lebih dari 250 peserta baik dalam lingkungan Univet Bantara maupun dari siswa/siswi SMA/SMK se-Sukoharjo.

 Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum turut hadir untuk menyampaikan opening speech pada acara tersebut serta melakukan penandatanganan giant cover book bersama penulis Hanum dan Rangga, acara tersebut ditutup dengan penyerahan pemenang lomba esai kritik novel karya Hanum dan Rangga.

 “Acara ini bertujuan untuk publikasi kepada khalayak terkait kegiatan-kegiatan yang ada di univet bantara, menambahkan literasi, dan sebagai sarana mengembangkan inspirasi terkait sastra dan seni kepada mahasiswa, siswa/siswi SMA/SMK se-Sukoharjo,” ujar ketua panitia, Made Wedaswari, S.Sos, M.Si.

Launching buku terbaru dari Hanum-Rangga ini dimoderatori oleh Yoppy Syahrial, S.E., M.M., dosen program studi Manajemen Univet Bantara. Acara pada pagi hari ini dilanjutkan dengan diskusi sastra dengan buku “Mencari Sosok Gimin” oleh Mahmud Hamzawi dengan moderator Dr. Mukti Widayati, M.Hum. yang kemudian disambung sesi tanya jawab.

Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra kembali menerbitkan buku terbarunya yang berjudul Sangkakala di Langit Andalusia. Karya ini juga merupakan kelanjutan dari trilogi Langit karya Hanum-Rangga. Buku ini berkisah tentang penghafal Al-Quran terakhir Andalusia pada tahun 1492 yang bernama Rammar Ibnu Baqar.

Hanum menyampaikan bahwa pelaunchingan buku ini sempat terkendala pandemi. Buku ini bergenre historical fiction yang menceritakan industri penulisan. Sementara Rangga berharap buku Sangkakala di Langit Andalusia ini bisa dipelajari untuk bersama-sama dalam kebangkitan Indonesia.

Acara ini juga di support oleh Bidang III, dan Magister Pendidikan Bahasa Indonesia serta Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Veteran Bangun Nusantara

 

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA