UNIVET BANTARA Terima Kunjungan Sekolah Bersepadu Musa Asiah Kamboja

Universitas Veteran Bangun Nusantara menerima kunjungan dari  Sekolah Bersepadu Musa Asiah (SEPAMA) yang berasal dari Kamboja, yang diwakilkan oleh pendiri SEPAMA yakni Mohammad Zain Musa Ph.D, didampingi kepala sekolah SEPAMA Aminas ly, Ph.D dan diterima langsung oleh Rektor Univet Bantara  Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum yang bertempat di Hotel Indah Palace, Jl. veteran no 284, Solo pada Jumat, 19 November 2022. Adapun acara ini adalah bentuk silaturahmi dan untuk menjalin kerjasama mengenai pertukaran mahasiswa UNIVET BANTARA dan SEPAMA.

Selain mengirimkan mahasiswa untuk studi di Univet, juga disampaikan keinginan SEPAMA mendapatkan fasilitas pelatihan kepada guru dan kepala sekolah, tentu saja disambut dengan baik karena Univet  memang saat ini mendapatkan mandat dari DPK untuk mencetak guru-guru profesional, dalam hal ini Univet sudah cukup berprestasi.

” Maka saya memberanikan diri untuk bisa menerima itu, karena dalam penyelenggaraan PPG beberapa tahun sejak tahun 2018,  kita Alhamdulillah sudah mampu melahirkan guru profesional 1900 orang dan saat ini kita sedang menjalankan mandat juga untuk mengelola 667 mahasiswa PPG,  ya mereka adalah para guru baik dalam jabatan-jabatan maupun yang prajabatannya untuk menjadi guru profesional. ” jelasnya.

” Kita berharap kerjasama ini nanti bermanfaat bagi kedua pihak karena kita sedang berbenah menuju perguruan tinggi unggul, tentu hal yang semacam ini, kerjasama semacam ini demikian bisa mendongkrak kinerja utama perguruan tinggi dari Univet ” Tutupnya.

Lebih lanjut Muhammad Zain bin Musa mewakili SEPAMA Kamboja mengucapkan banyak terima kasih kepada Rektor Univet yang telah memberikan waktu untuk bersilahturahmi dan bertemu, menyampikan kerjasama sekolah SEPAMA Kamboja dengan Univet.

” Saya banyak berterima kasih kepada ibu Rektor Univet  dapat memberi kepada kami termasuk latihan siswa, beasiswa training guru short courses dan juga short courses yang lain-lain lagi untuk kepentingan sekolah saya di Kamboja dan kepentingan anak-anak Kamboja di sana ” jelasnya

Harapan semoga bisa bertemu kembali dalam waktu dekat dan semoga pula pihak akademisi dari Univet bisa mengunjungi sekolah SEPAMA di Kamboja.

 

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA