Aksi Wisudawan Univet Bantara, Tunggangi Sapi Ke Kampus

Sukoharjo – Anggit Setiawan wisudawan dari Program Studi Peternakan Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo ini tunggangi sapi saat acara wisudanya pada Kamis, (10/11/2022).

Pria asal Karanganyar ini mengaku ia termotivasi membawa sapi saat wisuda karena ingin berbeda dari yang lain.

“Saya ingin keunikan, mendongkrak para peternak sapi di Indonesia dan untuk anak muda agar mau juga menaiki sapi,” ujarnya.

Keunikannya membawa dan menunggangi sapi keliling kampus membuat kehebohan di area kampus Univet Bantara hingga viral di media sosial.

“Perasaan saya senang dan bangga, semua orang jadi tau kalau sapi itu bisa ditunggangi dan mau menurut,” tuturnya.

Kesukaannya terhadap sapi ini sejak ia lulus sekolah dasar dan berlanjut hingga sekarang. Selain hewan sapi, ia juga memelihara domba, ayam dan bahkan kera.

“Target kedepannya bisa jadi peternak sapi dan sukses membangun bisnis di bidang persapian maupun di bidang domba dan mengajak kaum-kaum muda yang ingin belajar ternak,” paparnya.

Sebelumnya ia harus membawa sapinya dari karanganyar menggunakan mobil lalu sampai kontrakannya baru ia tunggangi menuju kampus. Orang tuanya sangat mendukung akan keunikannya membawa sapi saat acara wisuda ini.

 

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA