Univet Bantara Lepas 622 Wisudawan

Sukoharjo – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo gelar wisuda Ahli Madya Ke-4, Sarjana Ke-50, dan Magister Ke-20. Prosesi wisuda yang dilakukan luring atau tatap muka pada Kamis, (10/11/2022) di Auditorium Univet Bantara.

Seluruh prosesi wisuda dilakukan secara luring ini dipimpin Rektor Prof Dr. Farida Nugrahani, M.Hum juga dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jawa Tengah, Bhimo Widyo Andoko.

Jumlah wisudawan untuk wisuda bulan November 2022 sebanyak 622 wisudawan terdiri dari program pascasarjana 10 wisudwan, FKIP 269 wisudawan, Fisip 28 wisudawan, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 107 wisudawan, Fakultas Teknik (FT) 78 wisudawan, Fakultas Pertanian (FP) sebanyak 61 wisudawan, dan Fakultas Ekonomi (FE) sebanyak 59 wisudawan.

“ Dari 622 wisudawan, predikat lulus dengan pujian atau “cumlaude” diraih oleh 208 wisudawan. dari 208 predikat cumlaude tersebut, terdapat 18 wisudawan/wisudawati yang berhasil meraih predikat terbaik yang terdistribusi ke 18 program studi. Index Prestasi Kumulatif rata-rata keseluruhan dalam wisuda ini adalah 3,48,” jelas Wakil Rektor I, Dr. Ir. Sri Hartati, M.P.

Mahasiswa program sarjana (S1) yang berhasil memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) lima terbaik masing-masing yaitu Yohanes Daniel Sarwo Utomo dengan IPK 3,97 dari Prodi Agribisnis, Andini Restu Pertiwi dengan IPK 3,96 dari Prodi Teknologi Hasil Pertanian, Eka Prawtiwi dengan IPK 3,95 dari Prodi Manajemen, Putri Sekarsari dengan IPK 3,94 dari Prodi Teknik Industri, dan Olyvia Siska Larasati dengan IPK 3,90 dari Prodi Kesehatan Masyarakat.

 

Dalam sambutannya Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. mengucapkan selamat kepada 622 wisudawan dan berharap agar para wisudawan dapat mengamalkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah dipelajari bagi kehidupan khususnya saat masuk ke dunia kerja.

Rektor menambahkan, Univet Bantara juga menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk menghasilkan lulusan dengan kompetensi yang diterima masyarakat dan memenuhi kebutuhan dunia kerja.

Sementara itu Yohanes Daniel Sarwo Utomo wisudawan terbaik dengan meraih IPK  3,97 dari Fakultas Pertanian prodi Agribisnis menyampaikan perasaannya setelah menjadi lulusan terbaik, ia bahagia, Bangga, terharu, dan tidak menyangka bisa menjadi menjadi lulusan terbaik di Univet untuk periode November ini.

“ Setelah ini saya berharap bisa lanjut magister, sebenarnya saya ingin menjadi wirausahawan. Rencana saya sudah ada dirumah. Sebenarnya sudah sejak semester 4. Itu berupa jahe instan. Itu saya buat sendiri, tapi untuk saat ini belum punya karyawan. Semuanya saya kerjakan sendiri, dari pengemasan, pemasaran. Jadi dari situ semoga lebih berkembang lagi. Saya harap semoga univet lebih jaya dan lebih sukses,” pungkasnya.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA