Prodi PPKn Realisasikan MBKM Dengan PTS dan PTN

Lamdik Prodi yang mulai diterapkan pada tahun 2022 memberikan suatu tantangan tersendiri bagi setiap program studi. Tuntutan 9 kriteria wajib dipenuhi jika suatu prodi tetap ingin berkompetisi dengan prodi sejenis yang lain dalam lingkup PTN maupun PTS.

Guna memenuhi tuntutan itulah maka prodi PPKn FKIP Univet bantara Sukoharjo merealisasikan MBKM antar prodi dengan orientasi tri dharma perguruan tingga yang di desain kegiatan akademik maupun non akademik baik untuk dosen maupun untuk mahasiswa.

Pada bulan Agustus 2022 telah direalisasikan MoA dengan Prodi PPKn Univ PGRI Madiun dan pada tanggal 1 Oktober 2022 dilanjutkan dengan MoA Prodi PPKn UNISRI hadir dalan 2 kegiatan tersebut adalah Dr. Suyahman,M.Si,M.H, Drs. Toni Harsan,M.H, Dra.MH.Sri Rahayu,M.Pd, Ika Murtiningsih,S.Pd,M.Pd dan Dahlan Sitohang,S.Pd,M.H. Kepakatan yang telah diwujudkan adalah pertukaran mahasiswa dan dosen untuk 2 mata kuliah yaitu: Teori Hukum dan Konstitusi serta Kebijakan Publik yang dilakukan secara team teaching.

Program selanjutnya adalah mewujudkan MoA MBKM dengan prodi PPKn Univ Muhammadiyah makasar, Univ  Bung Hatta padang, UNS Solo, Univ Muhammadiyah Ponorogo, Panwaslu Sukoharjo, serta KPU Sukoharjo.

Dengan banyaknya MBKM Dalam bentuk MoA sangat diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengahdapi akreditasi prodi via lamdik pada bulan pebruari 2023, sehingga diharapkan dapat memberikan hasil terbaik dalam akreditasi prodi PPKn kedepannya.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA