Mahasiswa D3 RMIK Univet Bantara Lulus 100% First Taker Uji Kompetensi Nasional

Sukoharjo – Mahasiswa Program Studi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Kesehatan (FKMIK) Universitas Veteran Bangun Nusantara lulus Uji Kompetensi Nasional (Ukomnas) D3 RMIK 100% dan dinyatakan kompeten berdasarkan Surat Keputusan Komite Nasional Uji Kompetensi Mahasiswa Bidang Kesehatan periode Agustus Tahun 2022 Nomor : 0988/KOM-Kes/IX/2022, Selasa 6 September 2022.

Prita Devy Igiany, S.Kep., M.P.H, Ketua Program Studi D3 RMIK menyatakan hasil Ukomnas yang diperoleh tahun ini merupakan suatu capaian yang patut dibanggakan. “Alhamdulillah, kita bangga tahun ini capaian lulusan first taker Ukomnas Prodi RMIK 100%, yang artinya semua mahasiswa kita lulus dan dinyatakan kompeten. Hal ini tidak lepas dari usaha mahasiswa maupun dosen dalam persiapan pembekalan mengikuti Ukomnas.” Prita juga menyampaikan harapannya, semoga dengan hasil yang dicapai tahun ini, dapat menjadi motivasi bagi prodi untuk lebih baik lagi dalam meningkatkan kualitas mahasiswa dan lulusan.

Uji kompetensi merupakan salah satu upaya untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dan  meningkatkan kualitas tenaga kesehatan di Indonesia, khususnya PMIK. Dengan adanya sistem Exit-Exam yang berlaku saat ini, mahasiswa RMIK wajib mengikuti Ukomnas dan lulus untuk dapat menyelesaikan studi dan diwisuda. Dengan begitu, mahasiswa tak hanya dinyatakan lulus secara akademik, tetapi juga memiliki kompetensi sebagai PMIK yang sesuai dengan standar Indonesia.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA