Mahasiswa D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Univet Bantara Raih Juara 1 Design Interface Se-Indonesia

Mahasiswa Program Studi D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan Univet Bantara yaitu Anisah Artian Mei Untari dan Agung Pamuji meraih Juara 1 Design Interface dengan judul “Aplikasi Xpenseclaim” dalam lomba KOMMIK (Kompetisi Mahasiswa Manajemen Informasi Kesehatan) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi D4 Manajemen Informasi Kesehatan (HIMAPROMIK) Stikes Mitra Husada Karanganyar. Kegiatan ini digelar rutin setiap tahun dengan 4 sub mata lomba diantarannya English Speech, Design Interface, Coding, dan Artikel Ilmiah. Peserta tahun ini diikuti dari berbagai utusan mahasiswa D3 RMIK / D4 MIK se-Indonesia baik institusi Negeri maupun Swasta.

Kegiatan KOMMIK Tahun 2022 dimulai dengan pendaftaran lomba yang dimulai pada tanggal 1 s.d 14 Agustus 2022 dan batas waktu pengumpulan karya lomba pada tanggal 18 Agustus 2022. Pengumuman kejuaran lomba KOMMIK ini dilaksanakan pada hari Minggu, 28 Agustus 2022 melalui Zoom Meeting yang didahului kuliah pakar dengan narasumber Kori Puspita Ningsih, S.K.M., M.K.M yang merupakan dosen dari Universitas Jendral Achmad Yani. Pengumuman Kejuaraan KOMMIK diumumkan pada sesi paling akhir dari kuliah pakar sekaligus menutup serangkaian kegiatan KOMMIK Tahun 2022.

Salah satu peserta lomba Anisah Artian saat dihubungi mengaku tegang saat menunggu sesi pengumuman kejuaraan ini. “Perasaan saya panik, deg-degan dan tidak sabar mengharapkan hasil yang terbaik” ujar Anisah saat dihubungi melalui dirrect message instagram. Sedangkan Agung Pamuji merasakan terharu dan bangga karena dengan menjuarai lomba ini bisa membawa nama baik institusi terutama Prodi D3 Rekam Medis & Informasi Kesehatan FKMIK Univet Bantara. Agung juga berharap juara yang mereka raih dapat memotivasi teman-temannya untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang sejenis. “Tentunya perasaan kami bangga sekaligus terharu bisa meraih juara 1 pada kegiatan KOMMIK ini, juara ini tentunya akan mengharumkan nama Prodi dan Institusi kami. Hasil juara ini juga kami persembahkan untuk teman-teman RMIK Univet Bantara agar termotivasi untuk ikut event-event kegiatan semacam ini.” Ujar Agung saat dihubungi melalui Whatsapp.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA