Univet Bantara Selenggarakan Workshop Tata Kelola Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi

Sukoharjo – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo menyelenggarakan acara Workshop Tata Kelola Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi dimana workshop tersebut merupakan salah satu rangkaian pelaksanaan kegiatan Program Kompetensi Kampus Merdeka (PKKM) 2022 khususnya program Institutional Support System Merdeka Belajar Kampus Merdeka Belajar (ISS-MBKM). Workshop diselenggarakan selama dua hari dari Senin (29/8) hingga Selasa (30/8) di Hotel Grand Setiakawan Solo.

Workshop dilaksanakan selain untuk memperoleh masukan dari pemangku kebijakan di Univet Bantara juga menjaring masukan-masukan dari para peserta. Luaran yang diharapkan dari kegiatan workshop adalah tersusunnya dokumen tentang Penyelenggaraan Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Univet Bantara.

Pada hari pertama acara tersebut diawali dengan laporan Ketua Tim Task Force Dr. Sri Hartati, M.P dilanjutkan sambutan sekaligus membuka acara oleh Rektor Univet Bantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum. Selain membuka acara, Rektor juga bertindak sebagai Narasumber tentang Kebijakan MBKM di Univet Bantara pada sesi pertama.

“Sesuai instruksi Mas Menteri Pendidikan tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Perguruan Tinggi merupakan lembaga yang paling terpengaruh oleh dinamika perubahan tuntutan di masyarakat, dunia usaha dan industri. Sehingga orientasinya berfokus pada upaya menghasilkan lulusan yang siap bersaing.” ungkap beliau dalam pemaparan materinya.

Selanjutnya dalam sesi kedua materi disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Sarwiji Suwandi, M.Pd. dengan materi mengenai Tata Kelola Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Perguruan Tinggi.

Pada hari kedua workshop acara diisi oleh narasumber dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Zainur Wijayant, M.Pd. dengan materi mengenai Sharing Tata Kelola Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA