Fakultas Teknik Univet Jalin MoU dengan PT. YEC

Fakultas Teknik Univet Bantara Sukoharjo dan PT. Yureka Edukasi Cipta tandatangani MoU pada hari Rabu, 15 Juni 2022 di Ruang 3 Fakultas Teknik tentang “Pelatihan dan Pengembangan Bahasa Inggris dan Persiapan Karir Bagi Civitas Akademik Fakultas Teknik Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo”. Dalam Acara ini dihadiri Dekan Fakultas Teknik, Ketua Program Studi Teknik Sipil, Ketua Program Studi Teknik Industri , Humas Univet Bantara dan juga Perwakilan dari PT. YEC yakni Fa’adilah Malik Akbar.

Ir. Hendramawat Azki Safarizki, S.T, M.T. (Dekan Fakultas Teknik) menyampaikan “berawal dari kegiatan pendahuluan yang sudah dilaksanakan yaitu tes toefl yang diikuti 125 mahasiswa Fakultas Teknik akhirnya dikembangkan untuk mengadakan MoU dengan PT. YEC.”

Selanjutnya beliau juga menyampaikan “harapannya kedepan bertahap, jadi awalnya tidak seluruh mahasiswa Fakultas Teknik diwajibkan untuk ikut. Tapi beberapa tahun kedepan akan diwajibkan bahwa seluruh mahasiswa yang lulus Fakultas Teknik harus sudah memiliki sertifikat Toefl dengan skor tertentu, supaya nantinya mahasiswa kita dalam mencari kerja lebih mudah.”

Malik berkata “PT. YEC sendiri berdiri pada tahun 2010 yang focus bagi orang-orang yang ingin belajar Bahasa Inggris Ke Kampung Bahasa Inggris, Pare, Kediri. Pada Tahun 2020 PT. YEC bergabung dengan Kartu Prakerja pPrgram dari pemerintah, dimana PT YEC menyiadakan pelatihan Belajar Bahasa Inggris Untuk Pencari Kerja , Ms. Word, Ms.Excel dan Pelatihan Marketing”. Dan ternyata banyak peserta Prakerja yang memilih pelatihan Belajar Bahasa Inggris dan membelinya. Selain itu,pada tahun 2021-2022 PT YEC focus bekerja sama dengan Universitas –Universitas untuk mampu mengembangkan kemampuan Bahasa Inggris untuk mahasiswa.

Harapannya dengan adanya MoU ini mahasiswa menjadi terfasilitasi dan mampu menyiapkan kemampuan diri untuk mengahadapi persaingan industry yang semakin ketat dengan sertifikat bukti kekampuan Bahasa Inggris, yang dapat berupa TOEFL, TOEIC, atau IElTS.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA