Tim PPK Ormawa Univet Menghadapi Seleksi Akhir

Tim PPK Ormawa Univet Bantara Sukoharjo yang diwakili Eureka menghadapi seleksi akhir untuk PPK Ormawa pada Rabu, 8 Juni 2022, di Gedung H Ruang Presentasi Perpustakaan Univet secara Virtual.

Seleksi mahasiswa tingkat Nasional yang di adakan Dirjen Dikti. Solo Raya ada 3 yang lolos yaitu UNS, UMS dan UNIVET Bantara. Dana Eksternal adalah 40 juta rupiah, sedangkan dana pendampingan sendiri 10%nya jadi 4 juta rupiah.

Univet mengajukan 4 proposal dan salah 1 nya lolos dengan tema yaitu Wisata di Desa Tiyaran, Gunung Sepikul dan Watu Giring; dengan judul proposal “Pengembangan Desa Potensial menjadi Desa Swadaya, Swakarya dan Swasembada dengan inovasi Pojok Literasi Guna Meningkatkan Potensi Desa Tiyaran”.

Ainur Khomariah, S.T., M.Sc (Dosen Pendamping PPK Ormawa) menyampaikan “output nya penguatan literasi ditiap dusun, dengan roadmap 3 tahun. Tahun pertama yaitu penguatan literasi ditiap tahun, tahun kedua yaitu sinergi dari tiap dusun, dan tahun ketiga tercipta harapan kita desa swadaya, swakarya dan swasembada”

Hamda Kharisma, S.Pd., M.Pd (Kepala BAK) menyampaikan “harapannya agar nanti untuk tim yang lolos bisa didanai sehingga menjadi motivasi untuk ormawa yang lain karena ini akan membawa dampak dari program studi yang mengikuti kegiatan PPK Ormawa”.

 

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA