Kesan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Lolos PKM

Sukoharjo – Univet Bantara. FKMIK (Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Ilmu Kesehatan) UNIVET BANTARA kembali menorehkan prestasi dengan lolosnya Tim PKM mahasiswa ke ajang bergengsi mahasiswa nasional yang diadakan oleh Belmawa Ristekdikti. Lolosnya pendanaan PKM ini merupakan awal dari suatu proses prestasi mahasiswa di tingkat nasional. Lolosnya pendanaan PKM pada mahasiswa FKMIK Univet Bantara tersebut pada bidang Riset Sosial Humaniora. Suatu kebanggaan Fakultas ketika mahasiswa berhasil lolos di danai pada ajang bergengsi tersebut. Kegiatan ini akan dilaksanakan dari bulan juni-September tahun 2022 sesuai dengan jadwal PKM-RSH pada surat pengumuman Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, DPTRM No. 2489/E2/KM.05.01/2022 perihal pendanaan PKM 8 bidang tahun 2022, sehingga Tim akan melaksanakan kegiatan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Tim PKM-RSH yang beranggotakan 5 orang dan berasal dari Program Studi Kesehatan Masyarakat yang di damping oleh dosen pendamping Dewi Puspito Sari, S.K.M.,M.K.M. Anisa Dewi Suryaningsih sebagai ketua merupakan mahasiswa semester 6 pada Program Studi Kesehatan Masyarakat, dan beranggotakan Nisa Puspita Dewi, Silvi Mursinah Purwanto, Titin Kurniawati, dan juga Aulia Putri Eka Pratiwi yang juga berasal dari Program Studi yang sama. Ide PKM ini berasal dari masih tingginya kasus Covid-19 yang berada di wilayah Sukoharjo ketika proposal ini di tulis. KetuaTim PKM-RSH Anisa Dewi Surayningsih menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukung kegiatan ini sehingga Tim PKM-RSH sampai pada tahap lolos didanai.“Terima kasih kepada Tim PKM Universitas, Tim PKM Fakultas, Dosen Pendamping dan seluruh pihak yang telah membantu kami yang tidak dapat disebutkan satu persatu dalam pengusulan proposal sehingga membuat kami lolos pendanaan tahun ini. Dan kami bersyukur sekali. Harapan kami kedepannya, dilancarkan segala kegiatan pelaksanaan dan dapat membawa nama Universitas tercinta ini menuju PIMNAS pada tahun ini” ujarnya.

Dewi Puspito Sari, S.K.M.,M.K.M sebagai dosen pendamping memberikan kesan dan pesannya melalui kegiatan ini “Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, kepada Tim PKM Fakultas, Tim PKM universitas, Pengelola Program Studi Kesehatan Masyarakat dan FKMIK Univet Bantara serta berbagai pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu yang telah bekerja keras agar mahasiswa dapat bergerak dan lolos didanai dalam kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa ini. Saya juga mengucapkan selamat kepada Tim Mahasiswa bimbingan yang lolos semoga dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar sehingga target dari kegiatan ini yaitu PIMNAS mudah-mudahan dapat tercapai, sebagai dosen pendamping saya akan mendukung dan mendampingi mahasiswa dalam pelaksanaan kegiatan secara optimal sehingga harapannya luaran dari kegiatan ini nantinya dapat tercapai, dan terget utama adalah Tim PKM-RSH Univet Bantara yang telah lolos didanai dapat lolos pada tahap PIMNAS. Saya mohon do’a dan dukungan kepada seluruh Civitas Akademika Univet Bantara Sukoharjo semoga kami Tim PKM yang lolos didanai dapat melaksanakan kegiatan dengan lancar, kemudian juga dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa untuk menumbuhkan semangatn dalam mengikuti kegiatan Nasioanl seperti ini“ujarnya.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA