Prodi D3 RMIK Univet Kembali Juarai Kompetisi Internasional dalam Kategori Essay

Dyah Ayu Hapsari mahasiswa Semester 4 Prodi D3 Rekam Medis dan Informasi Kesehatan menjuarai kompetisi internasional yang diselenggarakan oleh Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta pada kategori penulisan esai. Dyah menduduki peringkat 1 melalui esai yang berjudul “Optimizing Information Technology for Stunting Prevention”. Kegiatan ini diselenggarakan pada 30-31 Mei 2022.

Kegiatan yang dikemas dalam 2nd International Competition on Health and Student Exchange (ICOHEX) mengusung tema “Optimizing of Stunting Prevention to Invest in Achievers Generation”. 2nd ICOHEX diselenggarakan melalui kerja sama Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah Surakarta, UDB, Universiti Teknologi Mara, Universiti Kuala Lumpur, Huachiew Chalermprakiet University Thailand, Instituto Superior Cristal (ISC) Timor Leste, VIPS Technical Campus India dan University Malaysia of Computer Science & Engineering. Kategori lomba yang diselenggarakan antara lain: Lomba Video pembelajaran untuk Dosen, Lomba Poster, Essay, video kreatif, song cover, dance dan oral speech untuk mahasiswa.

Adapun cabang kompetisi yang diikuti oleh prodi D3 RMIK adalah Lomba Video Pembelajaran oleh Dosen, Essay, Poster dan Video Kreatif oleh mahasiswa.

“Tahun 2021 lalu kita ada di peringkat 3 untuk kategori esai. Tahun ini kita bersyukur sekali menduduki peringkat 1. Harapannya tahun depan bisa menjuarai tidak hanya pada satu kategori saja”, ungkap Prita Devy Igiany, S.Kep., M.P.H. selaku Kaprodi D3 RMIK. Pada kegiatan 1st ICOHEX tahun 2021, Prodi D3 RMIK memang menjuarai kategori esai pada posisi ketiga yang diraih oleh Sindi Asita Meisari dengan esai berjudul “Telemedicine : An unsure solution?”.

Copyright © 2022 - UNIVET BANTARA