Sukoharjo, (7/9/2019) Sorak sorai dari mahasiswa baru menyambut perkenalan DEMA (Dewan Mahasiswa ) dan BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Untuk perkenalan yang pertama di sampaikan oleh DEMA mulai dari perkenalan kepengurusan serta dimoderatori oleh ketua Dewan Mahasiswa . Materi berikutnya di sampaikan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) yang dimoderatori oleh ketua BEM materi pertama mengenalkan kementirian yang tergabung dalam kementrian Transformasi Persatuan Periode 2018/2019. Berikut tanggapan dari ketua badan eksekutif mahasiswa seusai pengisian acara Pekenalan BEM dan DEMA.
“Kegiatan PKKMB 2019 kali ini adalah rutin kegiatan tahunan untuk persiapan mahasiswa baru mengawali masa perkuliahan mereka. Kegiatan PKKMB tahun ini ada beberapa perubahan teknis, salah satunya teknis di ambil alih langsung Mahasiswa yang di bawahi oleh Kementrian Mendagri (Mendagri) dan Kegiatan PKKMB 2019 memberikan nuansa kreatif serta solutif bagi maba. Serta kegiatan berjalan lancar seiring dengan tujuan PKKMB itu sendiri”kata Akhdan selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa.
Dalam liputan kali ini admind mewawancarai BEM dan DEMA yang tergabung dalam SC (Steering Committee) dan Ketua pelaksana teknis dalam kepanitiaan. Mereka mengatakan bahwa PKKMB adalah kegiatan rutin dari program kerja univet bantara sukoharjo yang dimandatariskan oleh BEM dalam kementrian mendagri.dalam paparan SC seperti paparan dari ketua BEM, bahwasanya teknis PKKMB kali ini mengacu pada Pedoman yang di buat oleh BEM, DEMA dan Kemahasiswaaan. Dalam buku tersebut berisi tentang aturan-aturan apa saja yang boleh dan tidak boleh di lakukan oleh panitia, Mahasiswa baru, dan Pendamping Kepanitiaan selama acara berlangsung. Dengan adanya pedoman tersebut diharapkan dapat mentiadakan kekerasan yang Viral di kalangan Universitas serta mentiadakan mindset negative mahasiswa baru tentang PKKMB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *