Mahasiswa semester satu jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo, Shaleha Fitriana Yusuf, kembali mengukir prestasi. Mahasiswia asal sukoharjo yang menjadi altet taekwondo nasional ini telah banyak memenangkan kejuaraan taekwondo baik nasional maupun internasional.

Di ajang kejuaraan olahraga SEA Games XXIX yang berlangsung di Kuala Lumpur Malaysia pada bulan agustus lalu, medali perak berhasil dibawa pulang oleh Shaleha setelah bertanding melawan Vietnam di final cabang Taekwondo kelas 62kg. Penampilannya kali ini merupakan penapilan pertamanya di SEA Games. Selain SEA Games, Shaleha juga telah mengikuti berbagai macam kejuaraan internasional seperti Kazhakstan Open, Islamic Solidarity Game, Olympic Zona Asia dan Jeonju Championship Open di Korea tahun 2015 yang berhasil memberinya medali emas. “Rasanya senang sekali, punya banyak pengalaman baru dan merasa sangat bersyukur bisa menyalurkan hal-hal positif melalui taekwondo” ujar mahasiswa 18 tahun tersebut.

Shaleha kini berada di Jakarta mempersiapkan diri untuk bergabung sebagai kontingen Indonesia dalam ASEAN Games yang akan berlangsung di tahun 2018 dengan Indonesia sebagai tuan rumah. Meski tengah disibukkan dengan persiapan ASEAN Games, nyatanya Shaleha kembali mengukir prestasi. Ia baru saja mendapat juara satu dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo yang diadakan di Jakarta pada 26-27 November 2017 lalu. “Saya senang sekali bisa mendapat juara satu, karena ini juga dijadikan poin dalam seleksi altet untuk ASEAN Games 2018. Semoga saya bisa lolos” ujarnya.

1 Komentar pada “Mahasiswa UNIVET Raih Medali SEA GAMES 2017”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *