Mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, kembali mencetak prestasi di ASEAN Para Games ke-9. Mereka adalah Leani Ratri Oktila dan Ukun Rukaendi, Mahasiswa Pascasarjana Bahasa Indonesia serta Suryo Nugroho Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris. ASEAN Para Games yang diadakan Kuala Lumpur Malaysia pada bulan September lalu, telah dipersiapkan dengan begitu baik oleh tim National Paralympic Comittee (NPC) Indonesia, antara lain dengan mengirimkan Ukun Rukaendi dan Suryo Nugroho yang pernah meraih medali emas di ajang Asian Para-Badmintonship 2016.

Pada ajang bergengsi kali ini tiga medali emas disumbangkan oleh mahasiswa Pascasarjana Bahasa Indonesia, Leani Ratri, di nomor ganda putri SL3-4, nomor tunggal putri SL4 dan nomor ganda campuran SL3-4. Ukun Rukaendi yang juga merupakan mahasiswa Pascasarjana Bahasa Indonesia, berhasil membawa pulang dua emas di nomor tunggal putra SL-3 dan ganda putra SL3-4 sedangkan dua medali perak diperoleh Suryo Nugroho di nomor tunggal putra SU5 dan ganda putra SU5.

Meski berkebutuhan khusus, namun mereka memang tidak diragukan lagi kepiawaiannya dalam bermain bulu tangkis. Ketiganya telah mengikuti dan bahkan memenangkan berbagai macam kejuaraan paralimpik baik tingkat nasional maupun internasional. Hal ini tentu saja menjadi hal yang membanggakan untuk Univet Bantara sebagai institusi tempat ketiganya menempuh pendidikan. Dukungan penuh juga selalu diberikan oleh Univet Bantara tidak hanya kepada para atlet yang telah memenangkan banyak kejuaraan namun juga kepada mahasiswa yang ingin mengembangkan bakatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *